Entertainment, Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Setelah 28 Tahun, Akhirnya Ke Bali Juga! – Part 2

Halo internet!

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang liburan perdana saya ke Bali (klik link ini yaa…hehe), maka saya akan kembali melakukan review sebuah hotel seperti pada tulisan-tulisan saya sebelumnya mengenai Review Hotel. Dan untuk kali ini, hotel yang akan saya review adalah salah satu hotel yang berlokasi di salah satu tempat favorit wisatawan di Bali, yaitu di area Pantai Kuta.

So, cekidot gan!

 

Review Maharani Beach Hotel – Kuta, Bali   Continue reading “Setelah 28 Tahun, Akhirnya Ke Bali Juga! – Part 2”

Advertisements
Entertainment, Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Setelah 28 Tahun, Akhirnya Ke Bali Juga! – Part 1

Hai hai hai internet!

Kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman liburan PERTAMA saya ke Bali, yes PERTAMA! Woohoo! Too much excitement ya? Haha. Maklum, coz ini benar-benar yang akhirnya gue ke Bali juga! Di saat hampir seluruh penduduk dunia sudah mencicipi keindahan Bali, lah gue, baru bisa ngerasain pas di usia 28 tahun gini. Wkwk. 😀

Oke, oke, let’s back to the story.

Dalam tulisan kali ini, saya ingin berbagi cerita rasanya berlibur dengan perasaan “plus-plus” dikarenakan dari pengalaman merasakan harga tiket pesawat sampai harga hotel yang super relatif murah yang berhasil saya dapatkan. Saya seperti merasa “sangat beruntung” alias merasa “tidak rugi” dikarenakan harga yang super relatif murah tersebut.  Continue reading “Setelah 28 Tahun, Akhirnya Ke Bali Juga! – Part 1”

Culinary, Entertainment, Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Review Hotel Marina Mandarin Singapore (Dokumentasi)

Halo lagi internet! Baru kemarin update blog, hari ini sudah menulis kembali. Yeay! Semangat! Haha. 😀

Suasana libur panjang macam sekarang ini memang bikin semangat buat nulis yang temanya bernuansa liburan. Nah, hari ini saya kembali akan menulis tentang sebuah hotel, biar masih nyambung kali ya dengan tulisan sebelumnya. Hehe. Yuk ah, mari! 🙂

 

Kali ini ingin membahas sebuah hotel cantik yang ada di Singapura. Lokasinya di area Marina Singapore. Mengapa bisa kemari dan di hotel ini menginapnya? Jawabannya adalah karena random dan memang sedang ingin bersenang-senang menikmati waktu berdua bersama pasangan. Ahey! ^-^  Continue reading “Review Hotel Marina Mandarin Singapore (Dokumentasi)”

Culinary, Entertainment, Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Review Hotel De’ Qur dan Wisata Kawasan Kota Tua Jakarta

Dear internet, apa kabar! Hehe. 😀

Kali ini kembali saya ingin menulis mengenai review liburan singkat dengan bermodal menginap di hotel murah atau hotel-hotel yang cocok disambangi oleh para backpackerSo, let’s check this out, gan!

 

– – –

Day 1: Sabtu, 30 September 2017

Ide menginap weekend kali itu muncul dengan sangat tiba-tiba sekali. Karena sesungguhnya kami sudah pernah mengunjungi tempat ini sebelumnya. Ya memang, walau tidak sering, tapi setidaknya sudah pernah kami mengunjunginya.

Namanya adalah Kawasan Kota Tua Jakarta, sebuah tempat sangat bersejarah bagi Indonesia dan khususnya bagi Jakarta. Di kawasan ini berjajar banyak sekali bangunan-bangunan kuno alias bangunan-bangunan jadul khas Kota Tua, baik yang masih berfungsi dengan baik maupun yang sudah tidak berfungsi atau sudah tidak digunakan sama sekali.  Continue reading “Review Hotel De’ Qur dan Wisata Kawasan Kota Tua Jakarta”

Culinary, Family & Friends, Life, Public Transportation, Traveling

Reuni Akbar

Sabtu, 4 November 2017

 

Aku sangat bersemangat sekali. Sampai-sampai di malam harinya aku tidur tidak tenang. Rasanya seperti  terkena sindrom “akan berlibur ke tempat yang seru” sehingga membuat hati dan saluran cernaku sedikit berbunga-bunga hanya karena menantikan datangnya hari itu.

Ya, Sabtu pagi itu aku akan pergi ke Bandung, ke kota di mana semua mimpi dan harapan dimulai. Hari itu aku datang ke acara Reuni Akbar yang diselenggarakan oleh sekolah di mana aku berkuliah dulu. Karena kegiatannya bertajuk “Reuni Akbar”, maka acara tersebut banyak dihadiri oleh para alumni senior. Tidak ketinggalan pula aku dan beberapa teman semasa kuliah juga turut meramaikan acara tersebut. Kegiatan Reuni Akbar Sabtu pagi itu selain sebagai ajang silaturahmi antar angkatan, juga sebagai ajang peringatan ulang tahun jurusan kuliahku yang ke-55 tahun dengan dibungkus sebagai Acara Lustrum yang tahun ini sudah menginjak Lustrum Ke-11Continue reading “Reuni Akbar”

Culinary, Entertainment, Hobby, Public Transportation, Traveling

Keliling Singapura Naik MRT (Dokumentasi)

Halo lagi internet! Kali ini saya ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman ke Singapura (Singapore) di mana saya menggunakan MRT (Mass Rapid Transit) sebagai sarana trasnportasinya.

 

Singapura. Ya, negara yang satu ini memang dekat sekali dengan Indonesia. Negara maju, negara pusat bisnis dunia, negara rapih, negara bersih, dan sebagainya ini memang sering menjadi tujuan wisata mancanegara bagi negara-negara di dunia, salah satunya Indonesia. Menuju ke negara tersebut juga sudah sangat mudah. Baik dengan menyeberang via Batam, maupun terbang langsung menuju Bandara Changi. Ditambah lagi, hanya bermodal paspor dan sedikit uang jajan, kita sudah dapat mengunjungi negara tersebut, karena Indonesia merupakan salah satu negara yang tidak memerlukan visa saat mengunjungi Singapura.  Continue reading “Keliling Singapura Naik MRT (Dokumentasi)”

Culinary, Entertainment, Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Review Hotel Wirton, Dago, Bandung

Hello again internet!

Pagi ini suasana langit sangat gloomy yah. Hujan sudah dimulai sejak tadi pagi Subuh. Dan saat ini, siang hari, saat saya menulis kembali, matahari belum juga muncul dari peraduannya. Hujan sudah berhenti sih sejak pukul 9 pagi tadi, tapi suasana masih mendung. Ya, mendung, dingin, komplit. Rasanya akan sangat menyenangkan menikmati hari dengan segelas teh hangat atau secangkir kopi hangat.

Yak, kembali lagi! Saya ingin kembali me-review sebuah penginapan yang baru saja saya dan pasangan kunjungi kemarin weekend. Kali ini kembali ke Kota Kembang, Bandung. Pada mulanya mengapa kami memilih hotel ini, dikarenakan sebenarnya kami sedang ada acara di malam minggunya di Teater Tertutup Dago Tea House yang letaknya berada pada kawasan budaya pemerintah Kota Bandung yang berada di area Dago Atas. Berhubung acaranya dilaksanakan pada malam hari, maka kami memutuskan untuk mencari hotel yang sangat dekat dengan Dago Tea House tersebut, bila perlu kami bisa PP Dago Tea House – hotel hanya dengan berjalan kaki.

Maka, pilihan kami jatuh kepada Hotel WirtonContinue reading “Review Hotel Wirton, Dago, Bandung”

Culinary, Entertainment, Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Review Hotel Losari Blok M

Hello internet!

Tulisan kali ini kembali mengenai review hotel. Yeay! Haha. Rasanya tiada henti ingin menulis tentang beberapa hotel yang sudah pernah saya singgahi. Yuk mareee.

Namanya adalah Hotel Losari Blok M. Hotel ini merupakan hotel bintang 2, lokasinya berada di pinggir Jalan Raya Panglima Polim Raya dan berada di seberang sisi kiri Blok M Plaza, di mana di depan hotel yang merupakan Jalan Raya Panglima Polim Raya ini sedang dibangun fly over baru. Saat saya menginap bersama dengan suami, saya baru meyadari bahwa, hotel tempat kami menginap ini dilalui oleh crane proyek jalan layang tersebut! Yang terlintas dalam benak saya adalah, sungguh-sangat-tidak-aman-sekali kami menginap di sana. Benar-benar kurang tepat waktunya rasanya. Tapi alhamdulillah selama kami menginap di sana, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Na’udzubillahimindzalik…  Continue reading “Review Hotel Losari Blok M”

Culinary, Entertainment, Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Review Fave Hotel Melawai – Blok M

Halo lagi internet!

Wow-wow! Rasanya saya sedang bersemangat. Haha! Kembali lagi, saya akan membahas dan me-review sebuah hotel. Dan giliran kali ini jatuh pada Fave Hotel Melawai yang sebenarnya letaknya persis dekat dengan Blok M Square. Yuk, cekidot gan!

Pada mulanya mengapa saya menginap pada hotel ini? Ya, seperti biasa karena iseng. Oh wait, iseng? Buang-buang duit donk kamuh! No, no, nggak, kami bukan tipe yang suka buang-buang duit. Nyarinya susah, bo! Hehe. Ya, kebetulan memang dalam minggu-minggu kala itu, load pekerjaan yang sedang saya handle memang sedang banyak-banyaknya dikerjakan, walau sebenarnya yeah…..nggak capek-capek amat sih, hanya, rasanya badan memang terasa sedikit penat. Haha. (alasan kamu, gan! wkwk) 😀  Continue reading “Review Fave Hotel Melawai – Blok M”

Culinary, Entertainment, Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Review Hotel Royal Dago Bandung

Hai hai internet, lama tak menulis. Rasanya sudah lama sekali tidak menuangkan ide-ide ke dalam bentuk tulisan. Hehe. 😀 Kali ini saya ingin kembali membuat review mengenai sebuah penginapan, alias hotel yang pernah saya kunjungi atau tempati. Okedeh, cekidot gan!

 

Hotel ini merupakan hotel yang termasuk sering saya kunjungi juga pada saat ada acara di Bandung selain Hotel Serela Cihampelas (seperti yang sudah pernah saya review sebelumnya). Selain karena harganya relatif murah, lokasi yang strategis dan dekat sekali dengan kampus, membuat saya beberapa kali juga menjadikan hotel ini sebagai opsi jika ada kunjungan ke Kota Bandung.  Continue reading “Review Hotel Royal Dago Bandung”

Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Review Hotel Serela Cihampelas Bandung

Hai hai hai! Hello again, internet! Lamaaa banget nggak update yah! Haha. 😀

Tulisan ini saya buat sebenarnya saat usai Bulan April 2017 lalu, hanya saat itu masih berupa draft. Akhirnya setelah beberapa bulan terlewati, selesailah juga tulisan ini. Haha. Yuk, mari. 😀

 

– – –

 

Jadi, Bulan April 2017 sudah berlalu dengan saaaaangat cepatnya ya! Mungkin hal ini dipengaruhi juga oleh faktor “rentetan” libur long weekend yang terjadi secara berturut-turut, YA, berturut-turut bo! 😀 Bayangkan, long weekend pertama jatuh pada rentang tanggal 14, 15, 16 April 2017, berikutnya long weekend kedua jatuh pada rentang tanggal 22, 23, 24 April 2017, dan terakhir, libur long weekend ketiga yang baru saja berakhir yaitu jatuh pada rentang tanggal 29-30 April 2017 menyambung di tanggal 1 Mei 2017. Nah, buaaanyak banget kan liburnya tuh sebulan. Hahay! 😀  Continue reading “Review Hotel Serela Cihampelas Bandung”

Public Transportation, Traveling

Transportasi Umum (Angkot) dari Dago ke TSM (Trans Studio Mall) Bandung

Halo, halo!

Lagi bikin kategori baru nih! Haha. 😀 Semoga bermanfaat yaaah. Dan ini adalah postingan perdana saya dalam kategori ini. Yuk, cekidot gan-sis! 🙂

– – – – –

Apakah agan dan sista adalah traveller – backpacker? Apakah agan dan sista termasuk yang sedang bingung mencari rute angkutan umum dari Dago menuju Trans Studio Bandung atau Trans Studio Mall tanpa harus menggunakan jasa taksi dan ojek? Nah, mungkin di sini saya bisa membantu sedikit. 🙂

 

A. Jika Anda berangkat dari arah Dago Atas, wilayah Kanayakan dan sekitarnya, atau dekat-dekat dengan  Terminal Angkot Dago.

  1. Karena Anda berangkat dari Dago Atas, maka Anda langsung saja naik Angkot Riung – Dago (Warna Putih – Garis Dasar Hijau) ke arah Riung tentu saja.
  2. Ikuti saja rute angkot selama Anda naik. Sekitar 1 – 1,5 jam kemudian, turun di Perempatan Binong, yaitu yang terletak setelah Jembatan (Stasiun) Kiara Condong. Jika Anda ragu, dari awal naik angkot harap bilang ke Bapak Sopir supaya diingatkan. 
    Penampakan Perempatan Binong

     

  3. Setelah turun (di jalan sebelah kiri), menyeberang ke arah perempatan sisi Barat. (kalau seperti pada gambar di atas, ke arah kanan) Kemudian di sana akan ada 2 jenis angkot, yaitu Angkot Elang – Cicadas (Warna Merah – Garis Dasar Hijau) dan Angkot Abdul Muis / Kalapa – Cicaheum (Warna Hijau – Garis Dasar Kuning). Anda BISA naik dengan kedua angkot tersebut. Naik dan bilang ke Bapak Sopir kalau si angkot ke arah BSM/TSM. (sebelum berubah menjadi TSM, dulu namanya BSM, dan orang-orang terkadang masih suka menyebut demikian, BSM atau Bandung Super Mall)
  4. Tidak sampai 15 menit, Anda sudah sampai di seberang TSM. 🙂

 

B. Jika Anda berangkat dari arah Dago Bawah, wilayah sekitar Jalan Merdeka atau sekitar Bandung Indah Plaza (BIP), sekitar Dukomsel, Super Indo, dan sekitarnya, serta wilayah sekitar Factory Outlet Dago, ITB (Pertigaan Jln. Ganesha – Dago), Borromeus, dan sekitarnya.

  1. Naik Angkot Kalapa – Dago (Warna Hijau – Garis Dasar Oranye) yang menuju ke arah Dago, atau biasa orang-orang menyebutnya ke arah Atas.
  2. Berhenti di Simpang Dago. Kemudian setelah turun (di jalan sebelah kiri), menyeberang ke arah perempatan sisi Timur (kalau seperti pada gambar di bawah, ke arah kanan). 
    Penampakan Simpang Dago
    Penampakan Simpang Dago

     

  3. Dari Simpang Dago tersebut, naik Angkot Riung – Dago (Warna Putih – Garis Dasar Hijau) ke arah Riung tentu saja.
  4. Ikuti saja rute angkot selama Anda naik. Sekitar 1 – 1,5 jam kemudian, turun di Perempatan Binong, yaitu yang terletak setelah Jembatan (Stasiun) Kiara Condong. Jika Anda ragu, dari awal naik angkot harap bilang ke Bapak Sopir supaya diingatkan.
  5. Setelah turun, menyeberang ke arah perempatan sisi Barat. Kemudian di sana akan ada 2 jenis angkot, yaitu Angkot Elang – Cicadas (Warna Merah – Garis Dasar Hijau) dan Angkot Abdul Muis / Kalapa – Cicaheum (Warna Hijau – Garis Dasar Kuning). Anda BISA naik dengan kedua angkot tersebut. Naik dan bilang ke Bapak Sopir kalau si angkot ke arah BSM/TSM. (sebelum berubah menjadi TSM, dulu namanya BSM, dan orang-orang terkadang masih suka menyebut demikian, BSM atau Bandung Super Mall)
  6. Tidak sampai 15 menit, Anda sudah sampai di seberang TSM. 🙂

 

Nah… Gimana? Mudah bukan? 🙂

Yang terpenting adalah selalu berdo’a sebelum bepergian ke mana pun yaaa. Selamat jalan-jalan! 🙂