Transportasi Umum (Angkot) dari Dago ke TSM (Trans Studio Mall) Bandung

Halo, halo!

Lagi bikin kategori baru nih! Haha. 😀 Semoga bermanfaat yaaah. Dan ini adalah postingan perdana saya dalam kategori ini. Yuk, cekidot gan-sis! 🙂

– – – – –

Apakah agan dan sista adalah traveller – backpacker? Apakah agan dan sista termasuk yang sedang bingung mencari rute angkutan umum dari Dago menuju Trans Studio Bandung atau Trans Studio Mall tanpa harus menggunakan jasa taksi dan ojek? Nah, mungkin di sini saya bisa membantu sedikit. 🙂

 

A. Jika Anda berangkat dari arah Dago Atas, wilayah Kanayakan dan sekitarnya, atau dekat-dekat dengan  Terminal Angkot Dago.

  1. Karena Anda berangkat dari Dago Atas, maka Anda langsung saja naik Angkot Riung – Dago (Warna Putih – Garis Dasar Hijau) ke arah Riung tentu saja.
  2. Ikuti saja rute angkot selama Anda naik. Sekitar 1 – 1,5 jam kemudian, turun di Perempatan Binong, yaitu yang terletak setelah Jembatan (Stasiun) Kiara Condong. Jika Anda ragu, dari awal naik angkot harap bilang ke Bapak Sopir supaya diingatkan. 

    Penampakan Perempatan Binong

     

  3. Setelah turun (di jalan sebelah kiri), menyeberang ke arah perempatan sisi Barat. (kalau seperti pada gambar di atas, ke arah kanan) Kemudian di sana akan ada 2 jenis angkot, yaitu Angkot Elang – Cicadas (Warna Merah – Garis Dasar Hijau) dan Angkot Abdul Muis / Kalapa – Cicaheum (Warna Hijau – Garis Dasar Kuning). Anda BISA naik dengan kedua angkot tersebut. Naik dan bilang ke Bapak Sopir kalau si angkot ke arah BSM/TSM. (sebelum berubah menjadi TSM, dulu namanya BSM, dan orang-orang terkadang masih suka menyebut demikian, BSM atau Bandung Super Mall)
  4. Tidak sampai 15 menit, Anda sudah sampai di seberang TSM. 🙂

 

B. Jika Anda berangkat dari arah Dago Bawah, wilayah sekitar Jalan Merdeka atau sekitar Bandung Indah Plaza (BIP), sekitar Dukomsel, Super Indo, dan sekitarnya, serta wilayah sekitar Factory Outlet Dago, ITB (Pertigaan Jln. Ganesha – Dago), Borromeus, dan sekitarnya.

  1. Naik Angkot Kalapa – Dago (Warna Hijau – Garis Dasar Oranye) yang menuju ke arah Dago, atau biasa orang-orang menyebutnya ke arah Atas.
  2. Berhenti di Simpang Dago. Kemudian setelah turun (di jalan sebelah kiri), menyeberang ke arah perempatan sisi Timur (kalau seperti pada gambar di bawah, ke arah kanan). 
    Penampakan Simpang Dago

    Penampakan Simpang Dago

     

  3. Dari Simpang Dago tersebut, naik Angkot Riung – Dago (Warna Putih – Garis Dasar Hijau) ke arah Riung tentu saja.
  4. Ikuti saja rute angkot selama Anda naik. Sekitar 1 – 1,5 jam kemudian, turun di Perempatan Binong, yaitu yang terletak setelah Jembatan (Stasiun) Kiara Condong. Jika Anda ragu, dari awal naik angkot harap bilang ke Bapak Sopir supaya diingatkan.
  5. Setelah turun, menyeberang ke arah perempatan sisi Barat. Kemudian di sana akan ada 2 jenis angkot, yaitu Angkot Elang – Cicadas (Warna Merah – Garis Dasar Hijau) dan Angkot Abdul Muis / Kalapa – Cicaheum (Warna Hijau – Garis Dasar Kuning). Anda BISA naik dengan kedua angkot tersebut. Naik dan bilang ke Bapak Sopir kalau si angkot ke arah BSM/TSM. (sebelum berubah menjadi TSM, dulu namanya BSM, dan orang-orang terkadang masih suka menyebut demikian, BSM atau Bandung Super Mall)
  6. Tidak sampai 15 menit, Anda sudah sampai di seberang TSM. 🙂

 

Nah… Gimana? Mudah bukan? 🙂

Yang terpenting adalah selalu berdo’a sebelum bepergian ke mana pun yaaa. Selamat jalan-jalan! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s