Culinary, Entertainment, Hobby, Review Hotel, Traveling

Review Hotel Dharmein Jakarta – Blok M

Berjalan-jalan di area Blok M memang menyenangkan, terutama jika memang memiliki hobi hunting fashion keluaran terbaru dan hobi berbelanja. Area Blok M memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai referensi liburan sebagai penghilang rasa penat dari kegiatan rutin harian.

Lagi dan lagi, kali ini saya ingin kembali me-review sebuah hotel yang berada di Kawasan Blok M. Namanya adalah Hotel Dharmein Jakarta

 

Baca juga: Review Fave Hotel Melawai – Blok M

Baca juga: Review Hotel Losari Blok M

Baca juga: Review M Hotel Melawai – Blok M

 

Lokasi Hotel

Hotel Dharmein Jakarta berlokasi di area Blok M Square sisi paling utara. Lokasi hotel ini sedikit “tersembunyi” karena kebanyakan orang yang masuk ke area Blok M Square atau Jalan Melawai yang ada banyak ini, biasanya melalui pintu-pintu yang berada di sebelah Barat, Selatan, dan Timur. Jarang sekali sepertinya yang memasuki area ini melalui pintu yang berada di sebelah utara.

Sama seperti saya beserta pasangan, tapi khususnya, saya.

Saat menuju hotel ini, saya sempat kesasar dan harus mengitari jalan di luar area Blok M Square, alias hampir mengelilingi sisi-sisi terluar Blok M Square bersama dengan babang ojek online yang sedang saya naiki kala itu. Berhubung saya adalah IRT yang memang sehari-hari di rumah, jadilah saya duluan yang menuju ke hotel, dan suami menyusul di sore harinya selepas jam kantornya.

 

Setelah drama berputar-putar tidak jelas, akhirnya sampailah juga saya di jalan yang dimaksud. Setelah menyusuri, ternyata lokasinya sebenarnya tidak jauh dari Mall Blok M Square itu sendiri. Duh! Sedikit merasa percuma sudah berkeliling dan memutar jauh demi menuruti maps. Mungkin karena faktor yang sedang terdapat Proyek MRT Jakarta jugalah, yang mengakibatkan saya dan si babang ojek online menjadi bingung. Well, yang penting sudah sampai lah ya. Fyuuuh…

 

Penampakan Gedung Hotel Dharmein Jakarta

 

Lokasi Hotel Dharmein Jakarta (sumber: Google Maps)

 

Lokasinya menurut saya seperti hampir di ujuuung-nya kawasan Blok M Square. Sudah begitu si Google Maps malah salah menunjukkan titik hotel, yang mana malah letaknya berada di tengah-tengah taman yang memang ada di seberang hotel. Duh! Haha.

 

 

Kondisi Kamar Hotel

Hotel Dharmein Jakarta ini merupakan hotel bintang 3 (tiga), di mana jika melihat dari kondisi bangunannya, hotel ini merupakan hotel baru dan baru saja dibangun. Sebenarnya hotel ini memiliki 9 (sembilan) lantai, namun baru sampai dengan lantai 2 saja, kamar-kamar hotelnya yang dapat digunakan.

Namun demikian, ketika sampai pada hotel ini, kesan “internasional” benar-benar terasa saat memasuki hotel ini. Ditambah interiornya jika dilihat pada malam hari, serasa seperti bukan berada di hotel bintang 3. Di lorong-lorong menuju kamar-kamar hotel pun juga sudah dipasangi karpet di seluruh lantainya, semakin berasa seperti bukan di hotel bintang 3.

Biaya menginap di hotel ini untuk jenis kamar terendahnya, kebetulan kemarin kami mendapatkan promo di aplikasi travel online, yaitu pegipegi, yaitu Rp 350.000-an/malam-nya. Biaya tersebut sudah termasuk dengan fasilitas sarapan pagi.

 

Saat berkesempatan menginap di hotel ini, kami sempat mencicipi 2 (dua) kamar di posisi yang berbeda, namun masih tergolong jenis kamar yang sama.

Dan beginilah penampakan kamar-kamar yang sempat kami cicipi dan rasakan.

 

Kamar 1

Penampakan Jenis Kamar Standar, Kamar 1

 

Penampakan Jenis Kamar Standar, Kamar 1

 

Kamar 2

Penampakan Jenis Kamar Standar, Kamar 2

 

Penampakan Jenis Kamar Standar, Kamar 2

 

Kamar 1 letaknya agak di bagian belakang pojok sisi bangunan hotel, sedikit tersembunyi. View dari Kamar 1 ini juga kurang menarik, walau berhadapan dengan bagian luar gedung. Berbeda dengan Kamar 2 yang jauh memiliki suasana lebih terang dibandingkan dengan Kamar 1, karena Kamar 2 ini memiliki view lepas ke bagian luar gedung yang berada di bagian depan hotel. Menyenangkan.

 

Untuk fasilitas di dalam kamar jenis kamar terendah pada hotel ini menurut saya sudah cukup lengkap-kap-kap untuk ukuran hotel bintang 3, karena sudah terdapat heater beserta mini bar untuk menyeduh kopi dan teh, kemudian ada juga lemari pendingin minuman, hair dryer, slipper (sandal hotel), laundry bag (plastik menyimpan pakaian kotor), area gantung pakaian, dan sajadah! Yup, sajadah untuk melaksanakan ibadah sholat bagi pengunjung yang Muslim.

 

Kondisi Kamar Mandi Jenis Kamar Standar

 

Fasilitas Heater

 

Fasilitas Sajadah dan Laundry Bag

 

 

 

Kondisi Interior Hotel

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, kondisi interior Hotel Dharmein Jakarta ini walau dalam kategori hotel bintang 3, tapi rasanya saat di dalam gedung, seperti bukan berada di dalam hotel bintang 3.

 

Penampakan Saat Memasuki Hotel Dharmein Jakarta dari Depan Hotel

 

 

Tangga Hotel dalam Ruang Resepsionis

 

Cafe pada Bagian Depan Hotel

 

Jalan Menuju Ruang Makan Hotel

 

Lorong Menuju Kamar-Kamar Hotel yang Berkarpet Lantainya

 

 

Kondisi Sarapan Pagi

Nah ini, mantab ini. Hehe. Sarapan pada hotel ini kalau saya bilang, cukup sangat bervariasi untuk ukuran hotel bintang 3, dan mengingatkan saya seperti saat menginap di hotel berbintang 4, seperti pada Hotel Serela Cihampelas Bandung yang pernah kami singgahi juga.

 

Menu makanan berat komplit, ada nasi dan lauk-pauknya. Makanan berat jenis lainnya seperti bubur, soto, dan sereal juga tersedia. Tidak lupa makanan pencuci mulut pun beragam, ada puding, buah, bahkan rerebusan khas nusantara seperti ubi rebus, juga tersedia. Bahkan untuk menu rotinya pun dapat dikatakan lengkap juga dengan disajikan jam (selai) berbagai rasa, walau minus butter. Selain itu juga disediakan mesin toaster dan oven yang dapat digunakan oleh pengunjung. Untuk minumannya juga cukup lengkap, dari teh hangat, kopi hangat, berbagai macam jus, serta susu (karena ada menu sereal juga).

 

Nah, lengkap kan yah. 😀

 

Ruang Makan Hotel Dharmein

 

Ada Air Mancurnya Juga di Dalam Ruang Makan

 

Sarapan Pagi di Hotel Dharmein Jakarta

 

Sarapan Pagi di Hotel Dharmein Jakarta

 

Sarapan Pagi di Hotel Dharmein Jakarta

 

Sarapan Pagi di Hotel Dharmein Jakarta

 

Sarapan Pagi di Hotel Dharmein Jakarta

 

– – – – –

 

Secara keseluruhan, menginap pada Hotel Dharmein Jakarta ini sangat menyenangkan. Dari segi pelayanan oleh para stafnya dan juga kebersihan ruangan dan kamar hotelnya, memuaskan. Apalagi ditambah dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan. Semakin berasa banget hawa-hawa liburannya.

Bagaimana? Tertarik untuk menginap juga? Tunggu apa lagi, mari berkemas dan mari berlibur! Hehe. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s