Culinary, Entertainment, Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Review Hotel Marina Mandarin Singapore (Dokumentasi)

Halo lagi internet! Baru kemarin update blog, hari ini sudah menulis kembali. Yeay! Semangat! Haha. 😀

Suasana libur panjang macam sekarang ini memang bikin semangat buat nulis yang temanya bernuansa liburan. Nah, hari ini saya kembali akan menulis tentang sebuah hotel, biar masih nyambung kali ya dengan tulisan sebelumnya. Hehe. Yuk ah, mari! 🙂

 

Kali ini ingin membahas sebuah hotel cantik yang ada di Singapura. Lokasinya di area Marina Singapore. Mengapa bisa kemari dan di hotel ini menginapnya? Jawabannya adalah karena random dan memang sedang ingin bersenang-senang menikmati waktu berdua bersama pasangan. Ahey! ^-^ 

 

Berawal dari tiba-tiba yang sangat dadakan sekali, saat itu saya sedang menunggu jam keberangkatan kereta pulang kampung di Stasiun Gambir, iseng-iseng sambil menyimak grup-grup WhatsApp, tetiba seorang kawan di salah satu grup yang mostly memang banyak ibu-ibu yang berjualan, mendadak ia mempromosikan tiket PP murah Jakarta – Singapore – Jakarta. Dan dengan sangat random-nya, saya pun membeli tiket tersebut. Haha. (tapi sudah se-izin pasangan loh…hehe)

 

Tiket sudah di tangan, berikutnya bingung kan tuh mau nginep di mana. Nah, dengan sangat random-nya kembali, saya iseng-iseng googling dan buka-buka aplikasi-aplikasi travel online untuk mencari-cari. Berhubung karena sudah pernah ke Singapura sebelum-sebelumnya (ciye sombong, :p ), maka ke Singapura kala itu saya ingin suasana yang berbeda dari pengalaman-pengalaman sebelumnya. Nah, jatuhlah pada hotel yang satu ini.

 

Yak, namanya adalah Hotel Marina Mandarin Singapore.

 

Lokasi Hotel

Hotel Marina Mandarin Singapore merupakan hotel bintang lima yang berlokasi sangat strategis di salah satu area pusat bisnis Marina Singapore. Lokasinya persis bersebelahan dengan Stasiun MRT Esplanade, di mana stasiun ini menyambung dengan area kuliner dan perbelanjaan Marina Square yang jika ke arah utara akan menyambung dengan Mall Suntec City di mana mall ini terletak persis di seberang Hotel Marina Mandarin Singapore.

Lokasi Hotel Marina Mandarin Singapore

 

Menuju ke hotel ini dari Bandara Changi juga sangat-sangat mudah, tidak ribet, seperti yang juga sudah pernah saya tulis pada tulisan dalam link berikut ini (klik).

Sampailah juga kami pada hotel setelah kurang-lebih 45 menit perjalanan dari Bandara Changi. Segera kami langsung menuju area check in hotel.

 

Check in dulu, gan!

 

Kondisi Kamar

Dan ini adalah penampakan kamar yang kami pesan.

 

Penampakan Kamar Kami

 

Penampakan Kamar Kami

 

Aaaaak! Cakeeep banget ternyata! Sesuai dengan review-review yang ada di internet! X) #norak

 

Begitulah reaksi saya saat pertama kali memasuki kamar ini. Katrok! Ndeso! Norak! Haha. XD Ya, kami memang sengaja mengambil kamar dengan view ke arah Marina Bay Sands. Cantik! Terutama jika dinikmati di malam hari, lebih cantik sekali! ❤

 

Berikut adalah penampakan-penampakan betapa cozy dan romantis-nya suasana di dalam kamar. Benar-benar membangkitkan mood honeymoon agar semakin membara! Haha. 😀

 

Yeay! Honeymoon! :”) – Foto Bokeh Ala-Ala

 

Foto Bokeh Ala-Ala

 

View Cantik dari Balkon Kamar Kami

 

Sebenarnya memang, mungkin agak kurang tepat saat kami berkunjung ke Singapura saat itu dikarenakan cuaca masih masuk dalam musim penghujan, alias sedang sering-seringnya hujan datang. Sama seperti halnya dengan kondisi yang juga sedang terjadi di Indonesia. Walhasil, suasana langit saat kami berkeliling Singapura di siang hingga sore hari saat itu pun lebih sering mendung, kurang begitu cerah.

 

 

View Malam Hari dari Kamar Kami di Marina Mandarin Singapore

 

Kondisi Interior Hotel

Sebenarnya saya tidak terlalu banyak mengambil gambar bagian dalam hotelnya seperti apa. Suasananya menurut saya (atau hanya perasaan saya saja) tidak terlalu banyak menerapkan aksen-aksen warna gold agar berkesan sebagai sebuah bangunan mewah. Akan tetapi menurut saya, bentuk bagian dalam hotel ini justru unik, karena menyerupai penampakan interior kapal pesiar.

 

Bentuk Desain Interior Marina Mandarin Singapore Mirip Seperti Sebuah Kapal Pesiar

 

Dan Ini Penampakan Interior Marina Mandarin Singapore Jika Dilihat dari Dalam Lift

 

Nah, jadi hanya segitu saja review singkat mengenai Hotel Marina Mandarin Singapore. Kalau makanannya, terus terang kami tidak mengambil jatah makan di dalam hotel, mengingat kanan-kiri-depan merupakan pusat perbelanjaan dan kuliner. Jadilah kami memutuskan jika ingin membeli berbagai makanan dan jajanan hanya di area sekitar saja. Hitung-hitung sekalian berkegiatan kuliner juga, bukan. Hehe.

 

Oke deh.

Jangan lupa untuk selalu bersemangat dalam segala hal, selalu berusaha, dan selalu berdoa ya.

Yuk mari berlibur! 🙂

 

Bonus

Dan ini adalah suasana pagi hari yang dapat dinikmati dari dalam balkon kamar kami. Walau di siang dan sore hari sering turun hujan, beruntungnya kalau di pagi hari suasana sangat cerah dan matahari pun tak malu untuk muncul ke permukaan. Sooo beautiful! 

 

Suasana Pagi Hari dari Balkon Kamar Kami

 

 

Suasana Pagi Hari dari Balkon Kamar Kami

 

 ❤ ❤ ❤

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s