Culinary, Entertainment, Hobby, Public Transportation, Review Hotel, Traveling

Review Hotel Losari Blok M

Hello internet!

Tulisan kali ini kembali mengenai review hotel. Yeay! Haha. Rasanya tiada henti ingin menulis tentang beberapa hotel yang sudah pernah saya singgahi. Yuk mareee.

Namanya adalah Hotel Losari Blok M. Hotel ini merupakan hotel bintang 2, lokasinya berada di pinggir Jalan Raya Panglima Polim Raya dan berada di seberang sisi kiri Blok M Plaza, di mana di depan hotel yang merupakan Jalan Raya Panglima Polim Raya ini sedang dibangun fly over baru. Saat saya menginap bersama dengan suami, saya baru meyadari bahwa, hotel tempat kami menginap ini dilalui oleh crane proyek jalan layang tersebut! Yang terlintas dalam benak saya adalah, sungguh-sangat-tidak-aman-sekali kami menginap di sana. Benar-benar kurang tepat waktunya rasanya. Tapi alhamdulillah selama kami menginap di sana, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Na’udzubillahimindzalik… 

Lokasi hotel ini sangat strategis, meskipun apes-nya dia berlokasi dekat sekali dengan proyek pembangunan jalan layang di depannya. Hotel Losari Blok M ini berada pada komplek area hiburan dan bisnis Melawai – Blok M. Letaknya persis di samping pintu masuk area komplek ini di sisi barat. Lokasi hotel ini juga dekat sekali dengan Blok M Square.

Harga per malamnya juga relatif sangat murah, apalagi jika teman-teman melakukan booking hotel via aplikasi travel online seperti agoda, traveloka, dan lain sebagainya. Dan saya saat menginap adalah pada saat long-weekend mendapatkan biaya menginap per malamnya adalah  sekitar Rp 300.000,-an.

Lokasi Hotel Losari Blok M

 

Untuk suasana hotel dan kamarnya, interiornya malah mengingatkan saya akan kondisi-kondisi hostel-hostel atau bahkan hotel-hotel budget di luar negeri, yang memang diperuntukkan bagi para backpacker. Dari masuk hotel dan menunggu di ruang resepsionis atau kedatangan tamu, sudah terasa “aura luar negeri”-nya. Haha. Dekorasi resepsionis yang dihiasi bendera-bendera beberapa negara plus jam dinding yang menunjukkan 4 (empat) waktu di 4 (empat) wilayah di dunia, semakin membuat terasa “aura luar negeri”-nya. Dan ketika sedang menunggu, kami juga disuguhi welcome drink yang memang sengaja dipersiapkan bagi para tamu hotel yang masih harus menunggu beberapa saat menunggu kamar yang dipesan siap.

Suasana Ruang Tunggu Hotel Losari Blok M

 

Suasana Ruang Tunggu Hotel Losari Blok M

 

Nah, ini yang tidak kalah menarik. Kamarnya gaes. Entah bagaimana cerita, saya langsung teringat Negara Jepang pada saat pertama kali masuk kamar hotel ini, tanpa mengingat bahwa lokasi hotel ini memang berada di kawasan Jepang-Jepang-an di Komplek Melawai Blok M.  Ya, Jepang! Saya rasa hotel-hotel budget di Jepang akan memiliki penampakan mirip-mirip seperti dengan kamar standar Hotel Losari Blok M ini. Ya walaupun sebenarnya saya juga belum pernah ke Jepang sih. Haha. Dari luas kamar yang minimalis, tapi sepertinya sang arsitek hotel ini pandai memanfaatkan ruang yang kecil terasa menjadi cozy dan membuat betah. Terkesan juga dengan posisi kamar mandi yang tidak biasa semakin terasa seperti di luar negeri. Haha. Tapi mungkin memang sepertinya sang pemilik hotel juga merupakan orang Jepang, di mana memang wilayah komplek Melawai – Blok M ini isinya mostly cafe-cafe, restoran-restoran, dan club-club Jepang.

Penampakan Kamar Standard Hotel Losari Blok M

 

Penampakan Kamar Standard Hotel Losari Blok M

 

Penampakan Kamar Mandi Hotel Losari Blok M yang Minimalis Praktis

 

Sebelum masuk ke dalam kamar, terdapat ruang duduk-duduk semacam ruang tamu yang dapat digunakan oleh para tamu hotel jika misalnya menerima tamunya masing-masing. Walau nampak cozy untuk duduk-duduk, tamu hotel tetap tidak diperkenankan untuk merokok di dalam hotel.

Penampakan Ruang Tamu Sekunder Dekat Kamar-Kamar Hotel

 

Lukisan Cantik pada Ruang Tamu Sekunder (Benar-benar lukisan asli, BUKAN gambar print. Cat lukisnya terasa sekali. Cantik!)

 

Lalu bagaimana dengan kualitas sarapannya? Seperti pada kualitas-kualitas hotel budget pada umunya, sarapan pada hotel ini sudah cukup baik dan lezat, sangat dapat memuaskan kebutuhan sarapan pagi para tamu. Selain itu juga, desain interior untuk ruang makan dan bar pada hotel ini juga cantik dan lagi-lagi bernuansa Jepang atau bernuansa “luar negeri”.

Meja Makan pada Ruang Makan Hotel Losari Blok M

 

Sarapan Prasmanan di Hotel Losari Blok M

 

Sarapan Prasmanan di Hotel Losari Blok M

 

Sarapan Kami di Hotel Losari Blok M

 

Nah, kalau berikut ini merupakan penampakan beberapa hiasan dinding yang berada di sekitar area ruang makan Hotel Losari Blok M.

Hiasan Dinding di Area Restoran dan Bar Hotel Losari Blok M

 

Hiasan Dinding di Area Restoran dan Bar Hotel Losari Blok M

 

Sebenarnya kalau dari luar, hotel ini sangat terlihat sekali sebagai hotel lama dengan eksterior bangunan lama. Sayangnya juga nampak seperti bangunan lusuh jika dilihat sepintas dari luar. Akan tetapi, dilihat dari lokasinya yang strategis, dekat dengan tempat-tempat wisata belanja, saya rasa, tidak akan menjadi masalah. Apalagi kondisi interior yang bersih dan unik juga membuat suasana semakin terasa kalau sedang berlibur.

Tunggu apalagi gaes. Mari berkemas dan yuk liburan!

Advertisements

2 thoughts on “Review Hotel Losari Blok M”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s