Entertainment, Hobby, Review Film

Review Film “Kulari ke Pantai”

Dear Internet!

 

Kali ini gue lagi pengen ngebahas sebuah film yang baru aja rilis di bioskop-bioskop Indonesia. Film yang akan gue bahas kali ini adalah sebuah film Indonesia yang berjudul “Kulari ke Pantai”. Film ini merupakan film bertemakan film anak-anak yang menurut gue bagus banget dan sangat direkomendasikan bagi siapa pun (khususnya bagi para orang tua), yang ingin menikmati film keluarga dengan kualitas te-o-pe be-ge-te. Secara memang, yang bikin film ini adalah yang dulu bikin film Petualangan Sherina, siapa lagi kalau bukan si Mbak Mira Lesmana dan Mas Riri Riza.

 

Film Kulari ke Pantai mengisahkan antara dua orang anak perempuan yang merupakan pasangan saudara sepupu yang memiliki latar belakang berbeda dalam kehidupan sehari-hari. Mereka adalah Sam (Samudra) si anak pantai yang sehari-hari tinggal di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur dan Happy si anak gaul ibu kota.

 

Sam merupakan seorang anak yang memiliki hobi berselancar di atas ombak dan tentunya memiliki jiwa petualang yang sangat tinggi. Sementara Happy merupakan seorang anak perempuan gaul ibu kota “kekinian” yang menurut gue karakter tersebut  cukup mengagetkan pikiran gue, kalau-kalau ternyata di dunia nyata memang banyak anak-anak perempuan seusianya di beberapa kota besar yang memiliki karakter demikian; addict terhadap gadget, model pertemanan mengarah ke ala-ala girl squad wanita dewasa (bahkan dalam film pun Happy menyebut gank pertemanannya bernama “glam girls”), selalu  update dan selalu ingin eksis di social media, serta full english di mana pun berada (kalau ini menurut gue ya bagus juga sih, berarti dari kecil udah bisa dwi bahasa, di mana memang kemampuan bahasa inggris sangat dibutuhkan di masa dewasa nantinya).

 

Bermula dari pertemuan keluarga besar di Jakarta, di mana Sam dan Happy memulai pertengkaran mereka. Padahal pada tahun-tahun sebelumnya, dikisahkan jika mereka berdua adalah saudara sepupu yang sangat akrab satu sama lain, tidak terpisahkan setiap kali bertemu dalam acara keluarga besar. Namun pada pertemuan keluarga besar kala itu, kehidupan mereka sudah nampak berbeda, sampai-sampai Happy  berani menyakiti hati Sam dengan mengatainya dengan sebutan “anak kampung”.

 

Sebelum berangkat ke Jakarta, ibunda Sam (Uci), berencana mengadakan road trip Pulau Jawa berdua saja dengan putrinya. Rencana perjalanan dimulai dari Jakarta hingga berakhir di G-Land, sebuah pantai tersembunyi di Jawa Timur, di mana pada G-Land tersebut, Uci akan memberikan surprise kepada putrinya, Sam, untuk bertemu dengan idolanya, seorang atlet selancar internasional, Kailani Johnson.

 

Kulari ke Pantai (source: Google)

 

Rencana perjalanan yang seharusnya berdua saja antara Uci dan Sam, malah menjadi bertiga dengan Happy. Hal ini dilatar-belakangi keinginan ibunda Happy (Kirana) yang berharap agar Happy dapat kembali dekat dengan Sam seperti pada waktu-waktu sebelumnya. Pada mulanya Happy tidak setuju untuk mengikuti road trip tersebut. Namun dikarenakan terdapat sebuah konser yang sangat ingin sekali  dihadiri oleh Happy, ibunda-nya pun memberikan syarat kepada Happy jika ingin datang ke dalam konser impiannya itu, yaitu Happy harus ikut serta Sam dan ibunda-nya (Uci) dalam road trip Pulau Jawa tersebut. Mau tidak mau, akhirnya Happy pun menyetujui syarat yang diberikan oleh Kirana.

 

Dan…..kisah petualangan pun dimulai!

 

Para penonton juga akan dibawa berpetualang ke beberapa kota dan daerah di Pulau Jawa, dari Barat hingga ke Timur, dengan berbagai pesona dan keindahan pemandangan daerah-daerah yang dikunjungi tersebut masing-masing. Konflik-konflik yang muncul pun ditata dengan sangat apik di setiap scene ditambah dengan  latar belakang setiap daerah yang dikunjungi.

 

Menurut gue ceritanya kompleks dan nggak abal banget. Bahkan dari sisi komedi-nya pun, dapet banget! Apalagi pas bagian scene- scene yang menampilkan Dodit Mulyanto, menurut gue kocak banget sih. Dan daerah-daerah yang dikunjungi pun nggak cuma satu-dua kota aja lho. Hal itulah yang menurut gue, yang membuat film ini semakin menarik, karena berasa banget petualangannya.

 

Nah, penasaran seperti apa filmnya? Link berikut merupakan trailer dari film Kulari ke Pantai yang gue ambil dari YouTube.

 

 

Sekali lagi, menurut gue film Kulari ke Pantai ini sangat-sangat direkomendasikan, khususnya buat para orang tua yang mungkin kehabisan ide pengen kasih tontonan film bioskop apalagi ke putra-putri mereka setelah Incredibles 2 yang sudah tayang juga beberapa minggu sebelumnya. Yang pasti film ini bener-bener aman karena rating-nya memang untuk Semua Umur.

 

So, selamat menonton! 🙂

 

Advertisements

2 thoughts on “Review Film “Kulari ke Pantai””

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s