Culinary, Hobby, Review Hotel, Traveling

Review M Hotel Melawai – Blok M

Halo internet!

Kembali kali ini saya ingin menulis tentang review sebuah hotel, dan kali ini saya akan me-review hotel yang berada di kawasan Blok M Square. Lagi-lagi kali ini yang menyebabkan kami (harus) menginap (kembali) di hotel adalah karena adanya perbaikan sistem penyediaan air bersih dari pusat terhitung sejak hari Sabtu tanggal 31 Maret 2018, yang katanya air mati hanya sampai Minggu sore saja di tanggal 1 April 2018.

Baca juga: Mengungsi – Review Fave Hotel Melawai (Lagi!)

Mengapa bisa kembali ke kawasan Blok M? Karena kebetulan kemarin yang terpikirkan hanya kawasan ini, mengingat lokasi yang super ramai dan memang suasana sekitar hotel bernuansa liburan. 

 

– – – – –

 

M Hotel merupakan hotel bintang 3 yang berlokasi tepat di pusat perbelanjaan Blok M Square.  Bahkan posisinya persis berada di seberang Mall Blok M Square-nya.

Lokasi M Hotel – Blok M (Source: Google Maps)

 

Karena kemarin sifatnya adalah “dadakan”, maka kami memang tidak mempersiapkan secara khusus untuk “sengaja berlibur” menginap di hotel, walau memang kemarin suasananya adalah suasana libur long weekend (30 Maret, 31 Maret, 1 April 2018). Di hari Sabtunya, kami kebetulan sedang ada acara di Kota Depok. Sepulangnya kembali ke Jakarta sudah malam sekitar pukul 7 malam. Di tengah jalan saat kepikiran air di rumah sudah menyala atau belum, kami pun memutuskan untuk mengungsi saja di hotel, mengingat sudah hampir pasti malam minggu tersebut air masih mati, karena pengumuman dari Palyja menyebutkan bahwa air mati sampai dengan hari Minggu sore di tanggal 1 April 2018-nya.

Jika ada yang bertanya, “Kok nggak nimba saja dari pompa?” Bukan tidak punya dan tidak mau, kebetulan memang pompa air di rumah kebetulan sekali masih rusak dan memang belum diperbaiki. Walaupun dapat diperbaiki juga, harus menunggu sekitar 3 hari-an agar air yang mengalir benar-benar bersih terbebas dari pasir. Itu pun setelah 3 hari dinyalakan, tetap saja masih ada pasir kecil-kecil di dalam air. Jadi, mau tidak mau, untuk saat ini kami masih bergantung sepenuhnya kepada Palyja.

Kembali kepada M Hotel.

Kami check in pada hotel sudah sangat malam dan beruntungnya kami mendapatkan harga promo yaitu Rp 350.000,- di mana harga tersebut sudah dengan sarapan pagi. Kebetulan kami memesan kamar hotel melalui aplikasi travel online di mana sudah mendapatkan diskon dari aplikasi, kemudian mendapatkan diskon tambahan sebesar 10%  dari program promo hotel. Dan saat di meja resepsionis, kami juga melihat bahwa M Hotel memang sedang mengadakan promo kalau menginap saat weekday akan mendapatkan diskon 20% jika check in langsung, dan di weekend diskon 10%. Namun saya curiganya, promo yang diberikan pada saat check in langsung, hanya kamar yang seharga Rp 500.000,- ke atas, mengingat sebelumnya kami pernah “dadakan” juga ingin check in di hotel ini dikarenakan air mati juga di minggu-minggu sebelumnya, yang pada akhirnya tidak jadi, dan jadinya menginap di Fave Hotel.

Promo Diskon M Hotel

 

Suasana Ruang Resepsionis

Suasana ruang resepsionis M Hotel ini bersifat minimalis seperti hotel-hotel budget pada umumnya. Jam menunjukkan pukul 22.44 WIB, ya, itu adalah jam kami check in pada hotel. Benar-benar murni ini sifatnya “mengungsi” kembali. Hiks.

Suasana Ruang Resepsionis

 

Setelah melakukan check in, kami masuk ke arah lift menggunakan pintu kaca yang berada di sebelah kanan (lihat gambar di atas), dan untuk membuka pintu tersebut harus menggunakan kartu akses, sehingga saat naik lift menuju kamar hotel tidak perlu lagi menggunakan kartu akses.

Di depan lift terdapat ruang tunggu tamu yang juga bersebelahan dengan ruang makan hotel.

Suasana Ruang Tunggu Tamu yang Bersebelahan dengan Ruang Makan Hotel

 

Suasana Kamar Hotel

Berikut ini adalah kondisi penampakan kamar standard kami.

Suasana Kamar Standard M Hotel

 

Suasana Kamar Standard M Hotel

 

Dan berikut ini merupakan suasana kamar mandi tipe kamar yang kami pesan. Tidak terdapat bath tub, namun sudah sangat cukup dengan menggunakan shower dan mendapatkan peralatan mandi standar seperti sabun, cotton bud, sikat gigi, dan shampo.

Suasana Kamar Mandi

 

Malam itu tidak banyak yang kami lakukan. Sebelum masuk hotel, kami baru saja menonton film indonesia yang sedang tayang, yaitu Hongkong Kasarung yang bintang utamanya adalah Sule. Usai check in, kami melaksanakan makan malam kami di lesehan makan malam area teras Mall Blok M Square seperti yang pernah saya ceritakan juga pada tulisan-tulisan saya sebelumnya mengenai review hotel-hotel di Blok M yang pernah kami singgahi.

 

Baca Juga: Review Fave Hotel Melawai – Blok M

Baca Juga: Mengungsi – Review Fave Hotel Melawai (Lagi!)

Baca Juga: Review Hotel Losari Blok M

 

Suasana Sarapan Pagi

Sarapan pagi pada M Hotel dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Lokasi ruang makan terletak di lantai paling bawah bersebalahan dengan ruang resepsionis.

Untuk menu sarapan pagi kami di hari Minggu tersebut, menurut saya cukup simpel dan tidak terlalu banyak variasinya, terutama untuk menu nasi dan lauknya, jika dibandingkan dengan hotel-hotel budget lainnya yang berbintang 3 juga yang pernah kami kunjungi sebelum-sebelumnya. Dan untuk menu nasinya saja, hanya tersedia nasi liwet dengan berbagai macam lauk di mana lauk-pauknya sudah termasuk di dalam masing-masing bungkusan nasi liwetnya.  Namun demikian, sudah cukup membuat kenyang dan memenuhi kebutuhan sarapan pagi kami.

 

Suasana Ruang Makan Hotel dan Menu Sarapan Kami

 

Ruang makan hotel tidak terlalu luas dan terkesan minimalis, namun terasa sangat segar karena jendela-jendela di samping ruang makan ini langsung berhadapan ke bagian luar hotel. Suasana dinginnya pagi hari (walau di Jakarta), masih terasa dari hembusan-hembusan angin yang masuk melalui celah-celah jendela. Segar! Membuat pikiran saya melayang “seolah-olah” suasana seperti berada di pinggir pantai. Haha.

Suasana Ruang Makan Hotel yang Langsung Menghadap Bagian Luar Hotel

 

Terlihat dari foto di atas, bagian luar hotel yang terlihat adalah bagian dari Mall Blok M Square. Benar-benar strategis bukan lokasi hotel ini? Apalagi jika menginap dengan harga promo. Hehe.

Nasi Liwet dengan Lauk Ikan Cakalang

 

Pagi itu, menu sarapan saya tidak banyak, hanya mengambil roti beserta selai dan butter-nya, dan nasi liwet dengan lauk ikan cakalangnya. Sebenarnya ada menu lain yaitu bubur ayam, tapi saya tidak mencobanya. Kembali, sayangnya karena menu sarapannya tidak terlalu variatif, khususnya untuk menu nasinya, yang tersedia hanya nasi liwet ini saja. Super minimalis ya. Hehe.

– – – – –

Jadi kesimpulannya, menginap pada M Hotel Melawai – Blok M ini overall menyenangkan, dikarenakan nilai plus-nya yaitu lokasi yang super strategis di pusat perbelanjaan Blok M Square. Oiya, bahkan lokasi M Hotel ini berseberangan langsung dengan kedai kopi yang sangat terkenal se-Indonesia Raya, bahkan pernah ada filmya, ya, yaitu si Filosofi Kopi yang terkenal itu. Kemudian di samping persis kedai kopi tersebut terdapat mini market 24 jam Circle K di mana jika menginginkan jajan makanan ringan dan minuman di malam hari, tidak perlu khawatir. Perlengkapan mandi juga terdapat pada mini market tersebut.

M Hotel ini menurut saya sangat cocok bagi siapa saja yang berniat backpacker-an bersama dengan teman-teman untuk menikmati suasana Jakarta di area selatan Jakarta.

So, tunggu apalagi. Mari berkemas! 🙂

 

Advertisements

2 thoughts on “Review M Hotel Melawai – Blok M”

  1. Pingback: Diary Renjana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s