Review POP! Hotel Kelapa Gading Jakarta Utara

Hai, hello internet! Ternyata sudah berbulan-bulan lamanya tidak menulis di sini ya. 😀

 

Sepertinya saya akan menambahkan kategori baru dalam blog ini. Yep, saya ingin menambahkan kategori “Review Hotel”. Well, mungkin sebenarnya ide ini tidak terlalu menarik, akan tetapi saya terinsipirasi dari beberapa kegiatan proyek di mana saya terlibat di dalamnya, di mana saya harus melakukan perjalanan keluar kota dan mengharuskan saya menginap, 1 atau 2 hari atau bahkan selama 5 hari kerja dalam seminggu.

 

Akan tetapi dalam tulisan perdana dari kategori ini justru saya tulis dari pengalaman di luar kegiatan kerja proyek, melainkan dari kegiatan perjalan pribadi.

 

– – –

 

Pada mulanya ide menginap di luar rumah ini muncul secara random dan tiba-tiba begitu saja. Rasanya seperti seru saja jika bisa menginap di luar rumah, dengan menginap di hotel yang tidak perlu mahal-mahal juga, dalam arti yang murah-murah saja. Seru! Begitu kami pikir. Kemudian saya berpikir untuk menginap di hotel yang dekat dengan mall, bila perlu hotel yang menyatu dengan mall. Dan jadwal menginap kami kala itu adalah weekend di tanggal 1-2 April 2017.

 

 

Mencari, mencari, dan mencari, dapatlah tujuan kami ke POP! Hotel Kelapa Gading yang letaknya menyatu dengan Mall Kelapa Gading 3. Mengapa di POP! Hotel? Tentu saja selain harganya murah sebagai hotel budget, lokasinya pun berdekatan dengan pusat perbelanjaan, jadi ketika keluar kamar, tidak perlu jauh-jauh berjalan untuk menuju mall terdekat sebagai tujuan kegiatan weekend kami.

 

Beberapa hari kemudian setelah memesan kamar pada hotel tersebut, saya mendapatkan undangan pernikahan dari seorang kawan semasa kuliah untuk menghadiri acara resepsi pernikahannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 1 April 2017! Wow! Perlu diketahui, sebelum adanya undangan pernikahan ke Kelapa Gading tersebut, kami sudah terlebih dahulu memesan kamar pada POP! Hotel Kelapa Gading tanpa tahu di kemudian hari akan diundang ke pernikahan di daerah Kelapa Gading juga. What a coincidence, wasn’t it? ğŸ˜€

 

– – –

 

Review Hotel

 

POP! Hotel Kelapa Gading merupakan Hotel Budget Bintang 2 yang letaknya di seberang selatan persis Masjid Raya Al-Musyawarah Kelapa Gading. Untuk menuju hotel ini, bisa dari pintu masuk yang terletak pada seberang masjid tersebut, atau masuk melalui jalan kecil dari pintu masuk MKG 3. Dari meja resepsionis mall, menuju belok ke arah kiri ke arah jalan kecil yang tembus ke arah hotel tersebut.

 

Selain itu, POP! Hotel Kelapa Gading juga memiliki akses langsung (menyatu) dengan MKG 3 dengan jalan tembus dari lantai 3 area food court mall dengan privasi khusus, karena untuk melewati jalan tembus ini harus menggunakan kartu kamar hotel. Cukup menyenangkan dan memudahkan tamu hotel jika ingin menonton film pada saat midnite, seperti kami. Tidak perlu repot-repot turun tangga dan keluar mall untuk kembali ke hotel, melainkan bisa langsung melalui jalan akses di lantai 3 ini, dan lagi posisi Bioskop XXI MKG 3 juga terletak di lantai yang sama dengan jalan tembus tersebut, yaitu di lantai 3 juga. Apalagi jika sudah lelah seharian muter-muter shopping sepanjang La Piazza, MKG 1, MKG 2, MKG 3, MKG 5, Gading Walk, dan sekitarnya.

 

Dari segi ruangan kamar, memang ukuran kamarnya seperti Unit Studio Apartemen atau bahkan lebih kecil, ukuran yang tidak terlalu luas dengan 1 kamar mandi shower minimalis tanpa bathtub dengan wastafel terletak di luar kamar mandi, rak penyimpanan pakaian minimalis, dan area tempat tidur + sofa kecil + area tivi. Tidak terlalu luas, akan tetapi kerapihannya cukup bermanfaat untuk kegiatan weekend escape atau backpacking iniSayang bagian kamar tidak sempat terdokumentasi  (terfoto).

 

Saya memesan kamar melalui aplikasi traveloka dengan harga permalam hanya Rp 420.000-an saja! Cukup murah bukan? Ditambah dengan lokasi yang super strategis, saya rasa harga sekian lumayan pantas untuk hotel budget bintang 2 demikian.

 

Oiya, untuk sarapannya memang, tidak terlalu banyak varian, akan tetapi cukup lezat dan enak untuk sekelas sarapan di hotel budget, dari segi rasa juga tidak mengecewakan, dapat memuaskan rasa lapar kami di pagi hari.

 

Sepertinya hanya itu yang bisa saya tulis dari pengalaman menginap 1 malam di POP! Hotel Kelapa Gading. Dan ini adalah beberapa view yang saya ambil dari kamar saya dan sudut-sudut lain dari hotel ini juga. Cekidot!

 

View dari Kamar Kami

 

View dari Sisi Lain Hotel

 

View dari Sisi Lain Hotel yang Menghadap Masjid Raya Kelapa Gading

 

View dari Sisi Lain Hotel

 

Nah, bagaimana? View-nya cukup memanjakan mata bukan? Bisa nih dicoba sebagai alternatif tempat menginap murah meriah. Dan, selamat berlibur! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s