Criminal Case dan Facebook Baru

Hai, hai!
Wah, sungguh sangat tidak terasa sekali ya. Tau-tau, Bulan Januari 2016 sudah mau akan berlalu lagi saja!

Oke, kali ini saya ingin sedikit bercerita mengenai Criminal Case. Tau kan game yang sangat terkenal itu?

Yup.
Jadi…begini ceritanya.

Suatu ketika saya memutuskan membuat akun baru untuk facebook saya. Istilahnya, akun yang lama sedang non-aktif dan saya membuat akun baru. Lagipula, dengan alasan ingin “berbenah diri”, maka saya wujudkan niat itu menjadi nyata. Selain, daripada saya harus mem-filter satu per satu daftar teman-teman dalam friendlist saya, jadi baiknya saya putuskan membuat akun baru saja. Untuk alasannya mengapa demikian, agak sukar dijabarkan. Tapi pada intinya, terkadang saya masih suka merasakan perasaan “tidak enak” kepada beberapa teman saya (yang ada dalam friendlist tentu saja) –yang mungkin– kurang berkenan akibat dari postingan-postingan yang saya buat. Ya…intinya demikian. Sukar untuk dijabarkan secara gamblang. πŸ™‚

Lhooo…..kok jadi bahas itu. Hehe. Oke, back to topic.

image

Jadi, pada akun facebook lama, saya sudah memainkan game Criminal Case ini sampai pada level 50-an. Cukup lama juga bukan saya bermain game tersebut? Haha. πŸ˜€
Kalau tidak salah ingat, butuh 2 (dua) tahun lebih untuk bisa mencapai level tersebut. Karena saya pun memainkannya secara santai, tidak terus-menerus secara intensif.

Pada saat usai membuat akun facebook baru saat itu, saya tetiba kepikiran dengan game Criminal Case ini. Saya tidak bisa membayangkan bila harus mengulang case demi case dari level awal, yang mana akan sangat membutuhkan waktu yg sangat lama even bisa sampai lebih dari 2 (dua) tahun untuk bisa mencapai posisi level 50-an seperti saat ini. Rasanya…..sudah capek duluan ketika ingin memulainya kembali.

Walau ini memang “hanya sekedar” permainan atau game, tapi rasanya sudah seperti skripsi. Apabila hilang 1 (satu) folder penuh file skripsi dengan tiba-tiba, tanpa adanya back up di mana-mana, rasanya akan sangat malaaas sekali untuk memulai lagi dari awal. Rasanya tuh beraaat sekali. Haha. πŸ˜€
(lebay sih emang, haha :D)

Namun ternyata…..

Kemarin saya mencoba iseng membuka kembali aplikasi game ini pada Android saya. Dengan tentunya data-data game dengan menggunakan akun sebelumnya (akun facebook lama) masih tersimpan rapi dalam aplikasi. Kemudian saya mencoba log in kembali dengan menggunakan akun facebook baru saya. Awalnya sudah agak pesimis (lebay, :p). Namun ternyata….. Taraaaaa! Bisa! πŸ˜€

Thank God, ternyata saya tidak perlu mengulang kembali dari awal permainan! Cukup sinkronisasi dan jadi deh… Senang! Haha. πŸ˜€

Jadi.
Dari yang dulu memulai permainan Criminal Case ini sejak jaman masih duduk di bangku kuliah, dengan saat itu masih belum ada aplikasi mobile-nya (belum dibuat), kemudian sampai akhirnya muncul aplikasi mobile-nya, seluruh data game saling sinkron antara facebook dengan aplikasi game yang ada di handphone.
Setelah di-download semua data dan tersimpan rapi dalam handphone (walau keadaan sudah log out), kemudian pada saat ingin log in facebook untuk game via aplikasi mobile kembali, seluruh data game yang tadi sudah tersimpan banyak di handphone tersebut, kemudian ter-upload kembali ke facebook.

Sungguh menyenangkan bukan?

Memiliki akun baru, akan tetapi saya tidak perlu susah-susah mengulang game favorit tersebut dari awal. Haha. πŸ™‚

Well, saya bukan tipe penikmat banyak game. Hanya gamegame tertentu saja dan sangat sedikit ini yang bisa saya nikmati, seperti salah satunya game Criminal Case ini.

Ngomong-ngomong, sesekali bermain game itu ternyata perlu juga ya. Hehe. Sesekali saja. Dan jangan sampai besarnya waktu bermanfaat bisa terbuang sia-sia hanya karena bermain game secara terus-menerus hingga lupa waktu.

Salam. πŸ˜‰

Leave a Reply

