Sebuah Renungan

Aku dulu kerapkali menanyakan kepada-Nya.
Mengapa Allah?
Mengapa aku tak seperti mereka, bepergian jauh ke pantai-pantai indah-Mu, sementara aku berkutat pada satu tempat demi sebuah harapan permulaan cita-cita?
Mengapa Allah?
Lalu, mengapa aku tak secepat mereka Ya Allah? Mengapa?

Dan…

Apakah mungkin ini jawab-Nya?
Sebagaimanapun rizqi yang kita pinta, kita pun harus beriman bahwasanya Dia Tak Akan Pernah Salah, Dia-lah Yang Mahatahu waktu terbaik.
Dan hingga detik inipun, aku masih belum percaya, dengan apa yang sedang aku lihat, aku alami.
Subhanallah…!

Diamlah.
Sadarilah.
Begitu banyak nikmat-Nya yang telah Dia Berikan.
Masih pantaskah aku mengeluh?
Masih pantaskah aku tidak bersyukur?

– – –

Makkah Al-Mukarromah, 28 Januari 2015
22.30

Leave a Reply

